HTTP 2016

“HTTP? Apa sih itu?” Mungkin itu yang terlintas dipikiran kalian setelah melihat blog ini. Banyak yang bertanya – tanya “Itu sebuah event? Siapa penyelenggaranya sih? Seru ga acaranya?” Nah untuk lebih jelasnya kalian harus liat penjelasan di bawah ini, agar nanti tidak ada yang bertanya – tanya lagi.

HTTP adalah sebuah event yang diadakan setiap tahunnya untuk menyambut seluruh mahasiswa dari School Of Computer Science Universitas Bina Nusantara. Penyelenggara sekaligus penanggung jawab acara tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu HIMTI. “HIMTI? Apa lagi sih itu?” HIMTI merupakan UKM yang berada di Universitan Bina Nusantara. HIMTI adalah Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. Tapi bukan hanya menghimpun mahasiswa dari Teknik Informatika saja loh, melainkan seluruh School Of Computer Science. Maka dari itu HIMTI merupakan himpunan mahasiswa terbesar di Universitas Bina Nusantara.

Untuk tahun 2016 HTTP mengangkat tema PASSION, INNOVATION, AND TOGETHERNESS. Rangkaian acaranya pun sangat menarik dan seru loh, yaitu :

  • Pengenalan Bahasa C (PBC). Bahasa pemrograman komputer gitu deh
  • Acara puncak.

PBC dilakukan di labolatorium komputer di kampus masing – masing pada tanggal 29 Agustus 2016. Materi yang diajarkan sangat bermanfaat, walaupun tidak banyak materi yang diberikan karena sifatnya yang hanya sebagai pengenalan sebelum masuk dunia perkuliahan yang sebenarnya.

Acara puncaknya sendiri diadakan pada tanggal 10 september 2016 di gedung BPPT II, Jakarta. Panitia penyelenggara menyiapkan transportasi berupa bis. Sebelum acara dimulai kami disuguhkan Film Zootopia. Diluar Hall terdapat IT Showcase. Akhirnya acara yang ditunggu pun dimulai pada pukul 09.00 WIB. Rangkaian acara pun kami ikuti seperti acara sambutan – sambutan, penampilan spesial dari mahasiswa Teknik Informatika, Talkshowvisualisation dari HIMTI,  flashmob, dan penampilan dari Dancer Revolution dan Guest Star Band. Sebelum acara menuju klimaks ada pembagian Doorprize dan menyanyikan mars HIMTI serta memakai almamater untuk simbolisasi menjadi bagian dari HIMTI. Tiba juga acara yang paling dinanti yaitu penampilan dari Guest Star terakhir yaitu DJ Performance. DJ yang tampil yaitu DJ Angelo. Semua orang meneriakan “DJ! DJ! DJ!” lalu sang Disk Jockey pun beraksi. Selama 45 menit kami dihibur olehnya dan semua orang pun berloncatan demi memeriahkan acara.

Sebelum pulang kami pun menyempatka diri untuk berfoto

Disediakan photobooth selama HTTP

Disediakan photobooth selama HTTP

Akhirnya seluruh rangkaian acara pun selesai dan kami pun ke bis untuk kembali ke kampus alam sutera. Walaupun ada sedikit kendala yang menerpa saat pulang, overall acara tersebut sangat sukses dan meriah. Kami pun mendapatkan HIMTI KIT yang berisi applikasi dan materi – materi kuliah untuk semester kedepannya, Pin HIMTI, pulpen, dan T-Shirt HTTP 2016.

Tags:

Leave a Reply